Selasa, 31 Desember 2013

(Lagi - lagi hanya) Resolusi

Sebenernya rada aneh sih sama judulnya...

Tapi ya mau gimana lagi namanya juga tanggal-tanggal segini (sebut saja 31 Desember 2013) pasti orang-orang pada gencar buat bikin resolusi, entah itu Resolusi Kamera, resolusi layar komputer, ataupun resolusi yang lain.. hahhahahaha

Kenapa saya nyebutnya lagi-lagi? Karena sebenarnya resolusi itu dibuat sama orang-orang biasanya hanya karena ikut euforia semata.. Ada temennya bikin resolusi, terus dia kepengen bikin juga. Alhasil isi-isinya ya malahan cuma sekedar tulisan atau hanya hayalan saja.. tapi klo udah di flashback, pasti pada nyesel karena resolusinya cuma sedikit yang terwujud, atau malahan ada yang sama sekali ga ada yang terwujud. Hemm, ini kan namanya jadi sia-sia, atau dalam kata lain cuma bikin kerjaan yang ga penting. Kenapa saya bilang gitu? karen emang niatan awalnya ga didasari sama NIAT, cuma ngikut sana-sini tp pengen berhasil. Ya ga mungkin bisa lah. Tapi beda kalau Resolusi itu dibuat dengan niatan yang bener-bener pengen supaya apa yang dicapai di tahun selanjutnya bisa memberikan nilai lebih untuk dirinya, atau bisa memberikan pengalaman yang lebih untuk dirinya. Pasti dalam menjalanninya selalu ingat niatan awalnya, yah waalaupun hasil terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan :)

Ngomong-ngomong soal resolusi, mungkin bisa saya bilang saya tergolong orang yang nomer 2 atau bisa juga nomer 1. Kenapa? coba deh liat postingan saya dua tahun yang lalu disini Resolusi 2012

Nah kan klo bisa diliat itu postingan udah dua tahun yang lalu tapi masih ada yang belum tercapai. Mungkin waktu itu saya sedikit ikut-ikutan, tp memang ada juga yang saya niatkan untuk bisa saya capai waktu itun karena menurut saya itu hal yang memang harus saya capai demi kebaikan saya di masa depan.

Nah oleh karena itu di postinga saya yang kali ini saya pengen bikin resolusi (lagi-lagi), tapi mudah-mudahan yang ini bener-bener bisa saya wujudkan ke depan karena memang hal-hal ini bisa membuat saya lebih maju lagi :)

dimulai aja kali ya Resolusi untuk 2014 :

1. Naik jabatan dalam pekerjaan 1 atau (kalau bisa) 2 kali dari posisi yang sekarang. Karena dengan naik jabatan pastinya akan naik pula gaji saya yang nantiny bisa saya tabung untuk keperluan kedepan.

           Andai naik jabatan semudah naik tangga
      
2. Karena udah mendapatkan kenaikan gaji, mungkin saya inginnya beli kendaraan (motor atau mobil) atau mungkin juga nyicil rumah (Amiiinnn). Karena umur saya yang akan memasuki 24 di tahun 2014, pastinya butuh hal tersebut untuk kedepannya.


3. Duh klo ngomongin jodoh saya banyak-banyak berdoa aja kali ya. Tapi berharap itu kan tidak dilarang, dan juga saya sedang berusaha, semoga di tahun selanjutnya saya bisa diterima sama dia. atu paling tidak misalnya saya tidak diterima, saya bisa mengambil hikmah dari itu semua. Hehehehe :D

4. Bisa travelling ke luar negeri pake uang sendiri. Kemaren sih sempet ke Houston, tapi itu untuk training dari kerjaan, jadi bukan untuk liburan walaupun bisa jalan-jalan kesana kemari sih. hehehehehe :D Tapi kalo ditanya mau ke negara mana, saya juga bingung sih. Mungkin negara tetangga dulu kali ya macam Singapore, Malaysia, atau Australia. Nanti klo udh terbiasa travelling gitu, baru mulai yang jauh-jauh kayak China, Hongkong, Jepang, Korea Selatan (bukan korea Utara lhooo) atau mungkin Dubai (waktu itu cuma transit 10 jam, masih kurang menikmati) atau europe. Btw ini jadi malah kemana-mana yak malah lewat 1 tahun nanti.. hahahahaha

5. Tiap punya waktu off, nyempetin buat berkunjung ke temen-temen di kota-kota lain di Indonesia. Kenapa? terkadang banyak orang yang mikir travelling ke luar negeri itu menyenangkan (padahal aku juga), padahal di negara kit yang kaya ini masih bnyk bgt tempat-tempat yang sangat sayang untuk dilewatkan. Yah atau dalam artian, saya lebih cinta negara saya sendiri daripada negara lain, tapi tetep mau ke luar negeri juga.. hahahahaha

6. Punya usaha sendiri disamping bekerja, karena menurut saya, bekerja itu maksimal sampai umur 55, tp punya usaha itu bisa sampai umur berapa saja. Karena menurut saya, tidak bisa dijaman sekarang hanya mengandalkan gaji. Bisa sih, tp kemungkinan hanya begitu-begitu saja. Bukannya saya serakah atau seperti apa, tp kita tidak pernah tahu akan ada apa dikemudian hari. Bisa saja kita dipecat, atau misal perusahaan kita collapse, nah kalau punya usaha kan aman, masa kita mau memecat diri sendiri -_-"

7. Soal ibadah dan berbakti ke orang tua itu sdah pasti Resolusi sepanjang masa :D

Yah mungkin sekian saja sih cerita-cerita dari saya. Masih dari Baroid LMP Pendingin, situasi disini gerimis awet dari kemaren ga berhenti-berhenti. Semoga aj awet kayak cinta kita ya *salto dia atas tanki OBM*

Btw, gambar-gambar diambil dari google dan beberapa blog orang lain, thankyou so mucho 😄

Fikipikiviki :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut