Selasa, 07 Juni 2016

Honeymoon to Japan - Day 1 Transit to Hongkong

Hai,

Sudah lama tidak nge-blog, kangen juga dua tahun tanpa menorehkan perihal-perihal cerita kehidupan saya. Wah, malah ngelindur kemana-mana ini. hehehehee

Oke, Jadi nge-blog kali ini, saya mau cerita soal Honeymoon saya ke Jepang kemarin mulai tanggal 2 - 9 Juni 2016. kenapa saya memilih pergi di tanggal segitu? Alasannya :

1. Saya baru menikah tanggal 30 April kemarin (Alhamdulillah), ga mungkin dong bawa anak orang masih belum halal ke luar negeri, saya lelaki yang cukup bertanggung jawab (ceileh..)
  2. Soal tanggal segitu yang bersamaan dengan golden weeknya jepang, kemungkinan rame banget di semua tempat wisata Jepang, tapi, namanya tempat wisata pasti rame dong, kuburan aja rame klo mau deket puasaan :)
  3. Soal sakura yang normally tumbuh di tengah maret hingga akhir april, jangan khawatir, dari cerita saya, tetep bisa liat sakura kok dan berfoto - foto langsung dan bisa mencoret checklist travelling deh :)
So, Let's start the journey!!!

Day 1 June, 2nd 2016:
05.15 Berangkat dari Cengkareng Terminal 2 D to Hongkong menggunakan
         Cathay Pacific CX752
11.10 Tiba di Hongkong International Airport (HKIA), Immigration
12.00 Take Airport Express ke Hongkong Central (cost HKD100 for return ticket)
12.20 Keliling Hongkong Central, take a snap at Hongkong Pier
13.30 Kembali ke Airport menggunakan Airport Express
15.10 Berangkat dari Hongkong International Airport (HKIA) to Narita
         menggunakan Cathay Pacific CX500
20:30 Sampai di Narita Int. Airport
21:00 Exchange JRPass on JR office,buy Suica Card, Take Rapid from to Iriya(Ueno)
22:30 Sampai di Apato (using airbnb for booking)

Detail Itinerary :
Pagi hari kurang lebih jam 3 Pagi, saya dan istri sudah bersiap untuk menuju bandara Soekarno Hatta menggunakan Uber karena memang Aplikasi yang satu ini cukup murah dalam memberikan pelayanan untuk transportasi mobil. Sekitar jam 4 kami tiba dan segera menuju checkin counter di cathay. Sebenarnya kami sudah melakukan *web-checkin sebelumnya, jadi sifatnya hanya baggage drop saja. kemudian proses menuju Imigrasi.

*Note : Web Checkin is a must kalau bagi anda muslim traveller yang ingin memesan Moslem Meal
             apalagi pada penerbangan yang maskapainya bukan berasal dari moslem country seperti
             Cathay Pacific. Dan memilih seat juga lebih mudah agar bisa duduk bersebelahan. Web
             Checkin Dibuka 2x24 jam sebelum penerbangan.

Ready to Honeymoon

Sekitar pukul 05.15 pesawat kami terbang meninggalkan Indonesia menuju Hongkong. kurang lebih 4 jam lebih perjalanan, kami disuguhkan dengan entertainment yang sangat baik dari Cathay, mostly filmnya sudah sangat terbaru, bahkan ada yang baru saja saya tonton di Bioskop, di entertainment flightnya sudah ada. Untuk makanan, karena sudah memesan moslem meal, kami mendapatkan makanan kami lebih dahulu dibanding dengan pernumpang lainnya.

Moslem Meal Cathay Pacific

Kurang lebih pukul 11:10, tibalah saya di HKIA, dan langsung segera menuju Imigrasi, karena memang kami hanya punya waktu 3 jam untuk transit, maka harus segera pergi ke hongkong central take snap dan kembali sebelum jam 15:00. Setelah melewati Imigrasi, segeralah kami pergi ke counter Airport Express, dengan membayar HKD100 untuk return ticket ke Hongkong Central.

Only 24 Minutes from HKIA to Hongkong Central

Sesampainya di Hongkong Central, saya dan istri bergegas menuju Hongkong pier untuk berfoto - foto ria, sebenernya saya ingin naik Star Ferry, namun karena cuaca kurang terlalu bersahabat, saya dan istri mengurungkan niat sehingga hanya berfoto - foto disekitar hongkong central pier saja.

Setelah puas melihat skyscrapper dan mengambil beberapa foto di sekitar Hongkkokng central, saya dan Istri bergegas kembali ke HKIA. Sampai di HKIA, sekitar jam 14.10, kami menyempatkan untuk mencari makanan Halal di Bandara HKIA, dan menemukan Popeyes yang memang terkenal dicari oleh moslem traveller. posisinya ada setelah proses Imigrasi.

HALAL

Selepas makan, kamipun bergegas menuju gate untuk segera menaiki pesawat menuju Jepang, another 4 hous flight ahead, entertainment flight, dan tidak lupa dengan moslem meal menghantarkan kami